Saturday, January 24, 2009

Ya Allah benarkah ini?

Assalamualaikum.
Saya menulis ini bukannya merasa sudah lebih baik, saya hanya merasakan hal yang berbeda di Kanada dengan Indonesia, dan saya hanya ingin mencoba menuliskannya melalui facebook ini.

Saya akui di Kanada fasilitas semua tersedia lengkap, dari mulai transportasi sampai pendidikan, termasuk dengan adanya masjid/ islamic centre. Mungkin jauh seperti di Indonesia, seperti transportasi (umum) yang keadaannya teman-teman bisa ketahui.

Saya akui ketika di Indonesia saya begitu mengeluh atas semua keadaan yang ada, dan berpikir di luar negeri selalu lebih baik. Saya hanya melihat semuanya dari sisi nggak enaknya dan terus menuntut dan menuntut tanpa melihat sisi positifnya.
Ternyata Allah memperlihatkan sesuatu yang saya eluhkan terus menerus selama di Indonesia, dan memang benar disini memang lebih baik untuk hal-hal yang saya eluhkan selama di Indonesia.

Waktu berlalu dan saya mulai berpikir...
bahwa ada sesuatu yang hilang dari semua fasilitas yang bisa saya katakan sangat baik itu (Ya Allah maafkan aku ini yang tidak bersyukur atas semua hal yang telah engkau berikan kepadaku).
Salah satunya saya jarang sekali bisa mendengar adzan dikumandangkan, paling nggak rekaman atw sehari seminggu, untuk shalat saja harus minta ijin, bahkan adik saya ketika mau shalat saja sudah ditanya" berbagai macam.
Mesjid pun lumayan jauh dan jarang, makanan jarang sekali yang halal, pergaulan yang cukup bebas, judi dibebaskan.
Semua hal yang bertentangan dengan Islam seperti menyerang kepadaku serentak.

Saya mulai khawatir bahwa keputusan saya untuk pindah adalah nafsu semata, tidak memakai pertimbangan". Karena memang saya tidak pandai bersyukur...

Ya Allah benarkah ini?
benarkah keputusanku akan hal ini?
Apakah semua ini hanya berdasarkan nafsu diri semata?

Ya Allah berilah ampunan atas diriku yang tidak pernah bersyukur atas nikmatmu.
Ya Allah berilah kesabaran dan kekuatan untuk menjalani semua ujianmu.
Ya Allah tetapkanlah hati ini di jalanmu yang benar dan jauhkanlah dari segala hal yang engkau larang dan benci.
Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim.
amin.

Jazakallah.
Wassalamualaikum Wr.Wb

3 comments:

akhyar-hanief said...

riss.

dah tobat ris....
ato masih cabul?

hmr said...

kumaha ris di Kanada th..? rame ..?
ni habib...

Hz_B Bezt said...

oh iya bib,,
yah alhmdulillh lah bib.
urang sedang menyesuaikan diri.

@akhyar : selalu berusaha urang mah atuh, Insya Allah.