Saturday, November 15, 2008

indonesia juga punya!!!!!

tak sengaja lewat depan rumaaahmu ehh lagi blogwalking, saya baca 1 artikel/berita, ya smacam itulah...

yaituu:
Ketika Milton Glaser menciptakan logo I heart NY pada 1976 dia tidak menyadari bahwa sesungguhnya dia sedang menciptakan sejarah. I heart NY dibuat dalam rangka kampanye untuk mempromosikan pariwisata Kota New York. Logo yang sangat simpel itu menjadi terkenal karena kemudian pemerintah New York mencetaknya di kaus dan berbagai merchandise lain sebagai suvenir. Para pelancong yang datang merasa belum ke New York jika tidak membawa buah tangan berupa kaus putih sederhana tersebut. Dan I heart NY akhirnya menjadi salah satu ikon kota itu selama beberapa dekade, sampai saat ini.


trus mksudnya apa nii???

ya belum ateuu kan masih blum selesai..

Berangkat dari cerita itu saya berinisiatif untuk membuat sesuatu yang khas untuk ibukota kita tercinta, Jakarta. Mungkin tidak semuluk cita-cita para pejabat New York lebih dari 30 tahun silam, yaitu memajukan pariwisata kotanya. Tapi setidaknya ini bisa membuat Jakarta memiliki ikon baru.

Ikon yang saya ciptakan untuk Jakarta mengikuti jejak I heart NY, yaitu simpel dan mudah dipahami. Penggunaan "GW", bukan "Gue" atau "Saya" mencerminkan dinamika kota yang dinamis dan compact. Heart dibuat terbalik agar—bersama hurup "T"—membentuk ikon Jakarta, yaitu tugu Monas.


ini merupakan salah satu terobosan sii mnurut saya,
tp apa nggak lebih ke ngikutin bangsa laen...
soalnya yg beda cuman tulisannya sm modelnya (dikit), konsepnya persis kya orang yg aslinya bkin.

tp yah saya tetep memuji orang yang membuat logo "GW heart kebalik JKT" at least kita tetep bisa berkarya ga diem aj kya orang dongo...
heuheuheu.

untuk liat artikel aslinya tmen" bisa ke:
SINI

1 comment:

Yahdi Siradj said...

hoeee, kalo indonesia siapa yang bikin?